Minggu, 06 Februari 2011

POSTING di MELIANATURE


Posting adalah salah satu elemen penting dari pergerakan bisnis kita di PT Melia Nature Indonesia. Karena perhitungan bonus kita ditentukan seberapa banyak jaringan kita melakukan posting perhari (karena bonusnya kan harian:)). Sebetulnya, posting adalah pekerjaan yang mudah alias gampang. Tinggal mengisi formulir yang sudah disediakan, seorang member sudah berhasil meletakkan "pondasi" di jaringannya. Tinggallah kelanjutan pergerakan para downline member tersebut, sehingga tercipta "pondasi" yang kokoh dan menjadi cikal bakal besaran bonus harian yang kita terima. Beberapa Hal yang perlu diketahui lagi oleh para member tentang posting adalah: 1. Mengisi Formulir Ini merupakan bagian standart dibisnis jaringan, dimana untuk meletakkan downline kita diwajibkan mengisi formulir pendaftaran member (atau tambah lot). Beberapa poin penting pada bagian mengisi Formulir, diantaranya;
  • Isilah Formulir dengan Tulisan yang Jelas (bisa dibaca), direkomendasikan menulis dalam huruf kapital.

  • Isilah point-perpoint dalam formulir secara lengkap, misalkan , nama, Alamat, no rekening, no handphone, sponsor (+ID), Upline (+ID), Ibu kandung, pewaris, dll.

  • Khusus untuk No Rekening, DiWAJIBKAN No rekening HARUS atas nama sendiri (pendaftar/calon member), tidak boleh atas nama rekening orang lain.

  • Jika sudah di isi, periksa kembali Data-data tersebut, jangan sampai SALAH.

  • Untuk teman2 yang menambah LOT/Unit, data-data yang diisi hanyalah Nama/ID, sponsor-upline (ID), penanggungjawab, telpon. SANGAT DIANJURKAN untuk MENGGAMBAR ULANG POSISI TAMBAH LOT pada Jaringan ANDA Sebelumnya (sebagai contoh bisa di donlot di file (milis ini). JUGA JANGAN LUPA untuk Menuliskan kata "TAMBAH LOT !!!" pada bagian tengah form (bagian kosong dalam form), agar petugas input bisa lebih jelas menerima pesan kita:)


2. Mendaftarkan Diri/Member Setelah mengisi data dalam formulir dengan baik, benar dan JELAS, langkah selanjutnya mendaftarkan ke Kantor PUSAT atau STOKIS dimana Anda Tinggal. Point-point penting dalam bagian ini, (contoh diambil dari sikon di kantor pusat:)
  • Kantor Melia dibuka pukul 09:00 - 16:00 (setiap harinya)- Dalam rentang waktu inilah petugas posting siap melayani kita semua.

  • Waktu yang agak longgar (relatif sepi) untuk posting ada pada pukul 09-12, setelahnya biasanya ramai. Hal ini dimungkinkan dengan banyaknya teman2 kita yang menggunakan waktu istirahat kerjanya untuk posting.

  • Serahkan formulir yang sudah diisi ke Meja Resepsionis untuk mengambil NO Antrian. Dikantor Pusat, Posisi meja resepsionis tepat sejajar dengan pintu masuk.

  • Resepsionis biasanya memeriksa kembali kelengkapan data dalam formulir yang Anda serahkan.

  • Bila sudah mendapat nomor antrian, tinggal tunggu dipanggil dan langsung menuju KASIR untuk pembayaran dan pengambilan produk.

  • Pembayaran dilakukan dengan CASH, Debit dan Gesek Kartu Kredit.

  • Setelah bayar, kita diminta untuk tandatangan "form" tanda terima produk.

  • Periksa kembali produk dan kelengkapan yang Anda terima saat mendaftar/tambah lot.

  • Member akan menerima ; produk, buku saku tentang PT MNI, Formulir Kosong, Brosur, Copy tanda terima Barang, dan copy FORMULIR PENDAFTARAN (yang berwarna merah).

  • Khusus untuk COPY FORMULIR PENDAFTARAN, Ini akan digunakan untuk mengambil ID-CARD pada hari selanjutnya (biasanya 1 hari setelah mendaftar, kita bisa dapatkan ID-CARD tsb).

  • Untuk mendapatkan ID-CARD, bawa Copy Formulir Pendaftaran (warna merah), serahkan langsung ke Kasir, bilang saja: "Ingin Print ID-CARD"- sambil Anda serahkan COpy Formulir Pendaftaran kemarin).
Demikian sekilas Informasi untuk POSTING. Terus Berusaha, Pintarkan Donline, Lakukan Pembinaan, Trust kepada Leader. Insya Alloh Sukses Menanti Kita.

Sukses adalah PILIHAN,
Sukses Untuk Kita Bersama

Tidak ada komentar:

Posting Komentar