Minggu, 13 Februari 2011

Penolakan 1 - Dari Tidak bisa NGOMONG sampai Tidak Bisa JUALAN

Dilapangan teman2 sering menerima jawaban seperti dalam judul diatas, Tidak Bisa Ngomong/Bicara/Jualan. sadarilah, ketika calon prospekan kita memberikan jawaban seperti ini sebetulnya dia sedang mengecilkan potensi dirinya sendiri. Maka bangkitkan kembali potensi Dahsyattttt teman Anda ini dengan meyakinkan dan menyalurkan energi positif Anda kepadanya. Padahal, tanpa disadari potensi "Menjual" yang pernah dilakukan sangat hebat. Anda mungkin tidak tahu dia pernah membuat laku produk (menjual) yang dijual perusahaan tempat dia bekerja kepada kliennya. Tidak tanggung-tanggung, berkat aktivitas menjual ini, dia malah mendapatkan penghargaan dari kantornya sebagai karyawan teladan dengan prestasi menjual tertinggi.

Masih belum cukup puas? Coba ingat2, apakah teman anda pernah mereferensikan sebuah tempat makan atau wisata kuliner keppada Anda, sehingga Anda mengiyakan dan mengajak orang2 untuk makan di tempat yang teman Anda referensikan. dengan demikian tempat makan tersebut mengdapatkan keuntungan yang berlipat ganda dan pemiliknya menjadi makim kaya. Lalu apa yang sudah teman Anda dapat dari aktivitas promosi tadi?:), apakah dapat diskon khusus atau dikasih makan gratis??

Ingat2 pula, apakah teman anda itu pernah mereferensi tempat sekolah atau pendidikan yang bagus bagi si kecil? Lalu pernah merekomendasikan bank untuk menabung? Tentu saja ini semua merupakan aktivitas menjual yang tanpa disadari kita semua pernah melakukan.

Tunawicara SUKSES di MNI
Ini yang paling dahsyat!! Rekan kita, member MNI asal bali, Ferry Tan, bahkan seorang tunawicara alias tidak bisa berbicara namun dia bisa sukses mendapatkan bonus harian yang kini kabarnya mencapat 2 juta perhari. bagaimana ini bisa terjadi?? Sahabat, Ferry tentu saja memiliki semangat ingim maju, optimis dan mau berjuang dengan keterbatasannya itu. Toh, orang2 di lingkungannya memahami apa yang disampaikan Ferry, karena dia menyalurkan energi positif ke kelingkungannya, kemudian lingkungan keluarga merespon, maka hukum marketing berjalan dengan sendirinya.. Ya, kini di mitra bawah ferry terdiri dari orang2 yang memiliki skill bicara yang luar biasa.

Bila jawaban dan ilustrasi yang Anda berikan kepada teman Anda yang beralasan seperti diatas, maka yakinkan bahwa bisnis ini sangat luar biasa. Sampaikan dengan nada optimis dan tulus bahwa MNi bisa memberikan banyak perubahan. Anda siapkan diri untuk membantu teman Anda ini, dalam menjalankan bisnis MNi. Caranya adalah, Anda siapkan diri dan waktu untuk memprospek rekan2 teman Anda ini. "Bapak/Ibu/Saudara bisa kumpulkan teman2 bapak dirumah, kabari saya... Saya siap meluncur mempresentasikan bisnis dahsyat ini..." Bantu diawal, kemudian dampingi dia untuk terus belajar.

Bila niat baik Anda untuk membantu ini tetap ditolak, yakinkan diri Anda bahwa ini bukan penolakan tapi sebuah penundaan dari bergabungnya temen Anda dijaringan Anda. Tetap ucapkan terima kasih atas waktunya karena sudah bisa sharing, jaga komunikasi.. Minta no kontak, fb, pin bb, twiter atau apa yang bs anda dan dia tetap berkomunikasi.

Penolakan sebuah kepastian, jadikan hal itu sebagai "Anak Tangga anda menuju kesuksesan. Tetap semangat.

sutono.net -
Pelaku bisnis MLM (MNI)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar